Tips-Tips Penting Agar Rumah Bebas Gangguan Tikus dan Ular

Ular merupakan hewan melata yang sangat mengerikan dan menyeramkan. Banyak pakar yang menganggap bila kebanyakan orang memiliki phobia atau rasa takut terhadap hewan berbisa ini. Beberapa orang juga menganggap bila tinggal di wilayah perkotaan akan aman dari serangan ular, padahal kemunculan ular di pemukiman perkotaan semakin marak terjadi akhir-akhir ini. Lebih parah lagi, kemunculan ular-ular tersebut berasal dari tempat-tempat yang tak terduga seperti di bawah kasur, toilet hingga di atap rumah. Tak hanya ular, hewan pengerat yaitu tikus juga termasuk hewan pengerat yang diibenci oleh banyak orang. Kehadirannya kadang membuat para penghuni rumah menjadi terganggu terutama dengan bau serta ulahnya yang selalu mengincar makanan di dapur. Jika rumah Anda ingin terbebas dari gangguan tikus dan ular maka berikut beberapa tips penting yang bisa Anda coba.

1.Merawat rumput di sekitar rumah

Langkah pertama untuk menghindari hewan melata masuk di rumah adalah dengan menjaga rumput di sekitar tempat tinggal Anda. Ular sangat menyukai rumput yang tinggi dan tidak terawat. Ular-ular juga menjadikan rerumputan sebagai tempat beristirahat sekaligus tempat untuk bersembunyi dari sergapan pemangsa seperti anjing atau kucing. Selain ular, tikus juga menyukai tempat yang tidak terawat. Rumput-rumput yang tidak terawat menjadi tempat tikus untuk bersembunyi atau bahkan sekedar menyantap makanan mereka. Untuk itu, rajin-rajinlah memotong rumput di halaman rumah agar ular maupun tikus tidak mengincar rumah Anda.

2.Menutup lubang dan celah

Lubang dan celah termasuk daerah yang disukai oleh ular maupun tikus. Tubuh ular dan tikus yang mampu menyesuaikan tempat akan sangat mudah memasuki rumah yang memiliki celah dan lubang. Celah dan lubang bisa menjadi awal masuknya ular maupun tikus di rumah Anda. Untuk mencegah gangguan tikus dan ular ini, maka rajinlah untuk memeriksa tiap celah maupun lubang yang ada di rumah Anda. Tutup atau jika perlu perbaiki sesegara mungkin celah dan lubang tersebut.

Baca Juga  Dari Mana Kutu Busuk Berasal? Temukan Jawabanya Disini

3.Memelihara kucing

Kucing juga menjadi salah satu pembasmi tikus terbaik di rumah Anda. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang jika kucing adalah musuh bebuyutan dari tikus. Anda bisa melihat gambaran tersebut lewat serial kartun Tom and Jerry di televisi. Jika Anda menyukai kucing, cobalah untuk memeliharanya di rumah karena dengan adanya kehadiran kucing di rumah maka besar kemungkinan jika para tikus-tikus pun akan menjauh dan enggan untuk datang ke rumah Anda. Selain itu, beberapa kasus juga menunjukkan jika ular pun sebenarnya juga takut dengan kehadiran kucing. Perilaku kucing yang kerap menganggu hingga memangsa segala jenis binatang seperti burung-burung,  ayam, cacing, cicak, hingga kecoa juga bisa menjadi penjaga rumah Anda dari gangguan ular. Kehadiran kucing di rumah Anda akan menganggu berbagai jenis binatang yang akan masuk karena mereka menganggap kucing tersebut bisa saja memangsa mereka di dalam rumah. Meongan kucing yang tidak lazim dan berlangsung secara terus-menerus juga menjadi tanda akan adanya yang tidak beres di sekitarnya sehingga ini bisa menjadi alarm alami bagi para penghuni rumah.

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mencegah masuknya tikus dan ular ke dalam rumah Anda, namun kenyataannya salah satu atau kedua jenis binatang tersebut tetap masuk, maka solusi terbaik adalah menggunakan jasa pembasmi hama yang professional dan berpengalaman di bidangnya. Salah satu dari jasa tersebut adalah jasa pembasmi hama fumida dari pestcontroljakarta.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang