Mengatasi Penyebab Kutu Busuk Menyerang di Rumah

Kutu busuk termasuk salah satu hewan yang sangat dibenci oleh manusia, kutu busuk merupakan serangga parasit yang mengonsumsi darah manusia dan makhluk hidup berdarah lainnya. Kutu busuk biasanya tinggal dirumah manusia, khususnya hewan satu ini sangat gemar tinggal dan bersembunyi di kasur, bantal, gorden, karpet, sofa, dan juga pakaian.

Sebelum kutu busuk tinggal dirumah, anda harus mengetahui penyebab kutu busuk menyerang di rumah sehingga anda bisa mengatasi keberadaan kutu busuk tersebut. Kehadiran kutu busuk tidak selalu mencerminkan kondisi kebersihan rumah anda, karena pada umumnya kutu busuk sangat mudah untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, satu perabot ke perabot lainnya. Jadi meskipun rumah anda terlihat bersih belum tentu tidak ada kutu busuk yang hinggap di rumah anda. Sebelum kutu busuk menyerang rumah anda mari kita mengatasi penyebab kehadirannya dengan berbagai cara.

3 Cara Mengatasi Penyebab Kutu Busuk Menyerang di Rumah

1.Periksa Sumber datangnya kutu busuk

Pertama yang harus dilakukan untuk mencegah penyebab kutu busuk menyerang di rumah dengan memulai mengidentifikasi sumber datangnya hewan menyebalkan satu ini. cobalah periksa kasur, bantal, dan ranjang anda, dan juga periksa beberapa perabotan yang berada dekat dengan tempat tidur misalkan saja meja, lemari, dan sofa jangan lupa periksa dengan teliti sofa beserta bantalan sofanya. Apabila anda melakukan pemeriksaan pada malam hari, bisa menggunakan senter dan mikrosop agar mempermudah melihat apakah terdapat kutu busuk di dalamya.

2.Bersihkan tempat yang disukai kutu busuk

Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyebab kutu busuk menyerang di rumah salah satunya yaitu biasakan membersihkan secara rutin tempat-tempat yang sangat disukai kutu busuk untuk bersembunyi ketika siang hari. Misalkan saja anda bisa membersihkan tempat tidur dengan menggunakan vakum untuk menyedot debu serta kutu busuk yang kemungkinan berada pada tempat tidur. Jika tidak memiliki vakum anda bisa menggunakan sapu lidi untuk membersihkan tempat tidur, dan sebaiknya anda mencuci seprei, selimut dan sarung bantal selama sebulan sekali dan jemur hingga benar-benar kering. Apabila anda ingin hasil yang maksimal ketika mencuci seprei, selimut dan sarung bantal terlebih dahulu rendam dengan menggunakan air panas dan detergen.

Baca Juga  Cara Membasmi Kutu Busuk di Dalam Rumah

Anda juga bisa menjemur tempat tidur agar tidak lembab sehingga bisa menghadirkan kutu busuk didalamnya. Apabila tidak memungkinakan untuk kasur diangkat keluar rumah untuk di jemur anda bisa melakukan dengan cara lainnya, biarkan jendela terbuka lebar agar terik matahari mampu mengenai tempat tidur anda, sehingga suhu tinggi akan mencegah kutu busuk tinggal dan bersenbunyi di tempat tidur anda.

3.Menutup celah, retakan dan lubang

Hindari banyaknya celahan pada rumah anda karena kutu busuk juga bisa bersembunyi pada sela-sela celahan tersebut dan biasanya anda tidak menyadari keberadaannya pada celah-celah retakan pada rumah anda. celah dan retakan pada lantai maupun dinding berpotensi untuk mengundang kehadiran kutu busuk. Ternyata retakan kecil sekalipun dapat menjadi tempat bersembunyinya makhluk peminum darah yang satu ini. maka dari itu cara mengatasi penyebab kutu busuk menyerang di rumah yaitu dengan menutup setiap lubang, retakan, dan celah yang kecil sekalipun dirumah.

Demikian beberapa cara mengatasi penyebab kutu busuk menyerang rumah yang bisa anda lakukan agar terhindar dari makhluk menyebalkan yang satu ini. Tidak terlalu sulit bukan, dengan hidup bersih anda bisa terhindar dari serangan kutu busuk masuk ke dalam rumah anda. Jika Anda kesulitan untuk menghilangkan kutu busuk dan hama lainnya, sebaiknya Anda menggunakan jasa pest control atau jasa pembasmi hama fumida dari pestcontroljakarta.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang