Inilah 7 Cara Mencegah Hama Menyerang Ke Rumah


Serangan hama di rumah memang sangat menjengkelkan. Sebab tidak hanya membuat rumah menjadi kotor, tetapi juga merusak bagian-bagian rumah maupun furniture dan perabot yang terkena serangan hama tersebut.
Oleh karena itu, sangat penting melakukan tindakan pencegahan agar hama tidak sampai menyerang rumah Anda. Bagi Anda yang ingin mengetahui langkah-langkah pencegahan yang tepat, sebaiknya simak kelanjutan artikel di bawah ini.

1.Membersihkan rumah secara teratur
Salah satu cara mencegah hama menyerang rumah adalah dengan membersihkan rumah secara rutin dan teratur. Sebab, penyebab utama hama berdatangan ke rumah adalah ketika lingkungan rumah kotor dan tidak higienis. Itulah sebabnya kenapa melakukan pembersihan rumah secara teratur sangat penting.
Kegiatan membersihkan rumah dilakukan dengan cara menyapu setiap hari disamping mengepel dan membersihkan debu yang menempel di lantai, dinding, perabot, dan lain-lain. Selain itu, pastikan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan tidak membiarkan makanan yang jatuh atau tumpahan minuman terlalu lama di lantai.

2.Memperbaiki semua pipa yang bocor
Pipa air yang bocor seharusnya segera diperbaiki dan tidak dibiarkan telalu lama seperti itu. Pasalnya, pipa bocor bisa menjadi sumber air yang diperlukan oleh berbagai hama seperti tikus, semut, kecoa, dan lain sebagainya. Apalagi yang namanya hama memang suka tinggal di tempat-tempat yang basah dan lembab. Oleh karena itu, salah satu cara mencegah hama datang ke rumah adalah dengan tidak membiarkan pipa bocor terlalu lama.

3.Menutup semua celah, retakan dan lubang
Celah dan retakan pada lantai dan dinding rumah berpotensi untuk kemasukan hama. Bahkan, retakan kecil sekalipun bisa menjadi celah masuknya hama-hama yang kecil seperti kecoa, semut, kutu busuk, tikus, dan yang lainnya. Oleh karena itu, salah satu cara mencegah datangnya hama ke rumah adalah dengan menutup setiap celah, lubang, dan retakan yang kecil di rumah Anda.

Baca Juga  Cara Membasmi Kutu Busuk Sampai Tuntas

4.Menyimpan makanan dengan aman dan tepat
Tempat penyimpanan dan pengolahan bahan baku makanan selayaknya disimpan dengan baik agar rumah tidak terserang hama. Dapur dan pantry merupakan dua tempat di mana hama seperti kecoa dan semut biasa berlindung saat mencari sumber makanan.

5.Membuang sampah dengan benar
Cara mengelola limbah di rumah dengan benar merupakan salah satu sebab jauhnya hama dari rumah. Oleh karena itu pastikan Anda membuang sampah dengan teratur dan tidak membuangnya sembarangan. Jika kotoran yang ada di rumah dibiarkan bertumpuk dalam waktu lama, besar kemungkinan akan menjadi sarang hama di rumah Anda.

6.Memasang jaring atau kasa nyamuk
Menggunakan jaring atau kasa juga merupakan salah satu sebab pencegahan yang bisa dilakukan agar hama tidak masuk ke dalam rumah. Dengan penggunaan jaring atau kasa nyamuk, tentu hama berupa nyamuk dan lainnya bisa tersingkirkan. Penggunaan jaring atau kasa tentu lebih baik dan lebih aman daripada obat nyamuk.

7.Mencuci seprai tempat tidur secara rutin
Mencuci seprei tempat tidur secara rutin juga merupakan salah satu sebab tercegahnya hama menyerang ke dalam rumah. Kondisi kamar dan seprai yang kotor bisa menjadikan sebab munculnya hama.
Demikianlah informasi seputar cara mencegah hama menyerang rumah yang bisa saya bagikan kali ini. Bagi Anda yang kesulitan untuk membersihkan dan menghilangkan hama yang terlanjur menyerang rumah Anda, sebaiknya gunakan saja jasa pembasmi hama FUMIDA dari PestControlJakarta.Id. Untuk informasi lebih lanjut silahkan akses situs di atas atau menghubungi langsung 0822-1177-1166/021-2904-9130.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang