Hal-hal yang Perlu Dilakukan & Dihindari Ketika Membasmi Kecoa

Salah satu hama yang seringkali menyerang rumah adalah kecoa. Bersarangnya kecoa di rumah memang menjengkelkan dan memusingkan. Menjengkelkan karena keberadaannya mengotori rumah, sedangkan memusingkan karena sibuk memikirkan cara untuk menyingkirkan kecoa tersebut dari rumah selama-lamanya.

Membiarkan beberapa ekor kecoa di dalam rumah akan berakibat fatal, yaitu bertambahnya jumlah kecoa tersebut dalam waktu cepat. Pasalnya, kecoa betina cepat beranak dan dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu sebelum jumlah hama tersebut semakin bertambah banyak, maka harus segera disingkirkan.

Terkait dengan kecoa yang bersarang di rumah, berikut ini beberapa hal penting sehubungan dengan apa-apa saja yang harus dilakukan dan dihindari ketika membasmi kecoa.

Hal-Hal yang Perlu Dilakukan

1.Mengelola limbah sampah Anda

Keberadaan kecoa tidak lepas dari pembuangan sampah. Karena itu, usahakan Anda teratur dalam membuang sampah. Jangan membiarkan sampah tinggal lebih dari dua hari agar kecoa tidak datang dan bersarang di situ.

2.Jauhkan sampah dari bangunan rumah

Agar kecoa tidak bersarang di rumah Anda, usahakan untuk menjauhkan sampah dari bangunan rumah Anda. Lebih bagus lagi jika tempat sampah tersebut tertutup sehingga tidak ada celah bagi kecoa untuk datang makan atau bersarang di situ.

3.Bersihkan sela-sela lemari, kulkas, dan kompor

Terkadang di sela-sela lemari, kulkas, dan kompor terdapat kotoran makanan yang tidak sengaja terjatuh. Jika tidak dibersihkan akan mengundang kecoa untuk datang dan bersarang di sekitar situ. Oleh karena itu, sebaiknya Anda rutin membersihkan sela-sela lemari, kulkas, dan kompor tersebut.

4.Jaga kebersihan tempat makanan hewan peliharaan Anda

Jika Anda memelihara hewan di rumah, pastikan kebersihan tempat makanan hewan tersebut tetap terjaga. Jangan biarkan sisa makanan tinggal sampai bermalam di tempat makanan dari hewaan peliharaan Anda karena akan memancing datangnya kecoa untuk makan dan bersarang di situ.

Baca Juga  Cara Efektif Membasmi Koloni Semut Di Rumah Anda

Hal-Hal yang Perlu Dihindari

1.Jangan biarkan pakaian kotor bertumpuk terlalu lama

Banyak orang terbiasa menumpuk pakaian kotor di atas mesin cuci atau tempat-tempat pakaian kotor lainnya. Padahal, bau busuk yang tercium dari tumpukan pakaian kotor tersebut bisa menjadi penyebab datangnya kecoa dan bersarang di situ. Jika sudah ada beberapa pakaian yang kotor sebaiknya segera dicuci atau dibawa ke laundry.

2.Jangan biarkan piring kotor bertumpuk

Sama seperti di atas, tumpukan piring kotor akan menimbukan bau busuk yang bisa memancing kedatangan kecoa untuk bersarang di situ. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menumpuk piring kotor dan segera mencucinya begitu selesai dipakai.

3.Jangan menumpuk kardus di rumah Anda

Hidnari kebiasaan menumpuk kardus di rumah Anda. Tumpukan kardus merupakan tempat yang sangat disukai oleh kecoa, tikus, dan hama lainnya untuk datang bersarang di situ. Sebaiknya buang atau bakar kardus-kardus yang memang sudah tidak diperlukan lagi

Demikianlah informasi seputar hal-hal yang perlu dilakukan dan dihindari ketika membasmi kecoa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda agar rumah Anda terhindar dari serangan kecoa dan hama lainnya.

Jika rumah Anda sudah terlanjur terserang kecoa, sebaiknya Anda segera melakukan tindakan pembasmian dengan membersihkan dan menyingkirkan sarang kecoa dan hal-hal yang bisa memancing datangnya hama tersebut. Jika tetap kesulitan untuk menghilangkannya, sebaiknya Anda menggunakan jasa pembasmi kecoa dan hama lainnya dari jasa pembasmi hama fumida. Untuk lebih jelasnya mengenai jasa ini, silahkan Anda mengunjungi situs pestcontroljakarta.id. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang