Hal-Hal yang Perlu Dilakukan Agar Hama Tidak Masuk Rumah

Gambar Hal-Hal yang Perlu Dilakukan Agar Hama Tidak Masuk Rumah

Hama kadang menyebabkan masalah pula di rumah-rumah yang membuat para penghuninya sampai pusing untuk mengatasinya. Hama itu sendiri merupakan salah satu organisme yang dianggap merugikan oleh manusia. Hama ini sangat dibenci keberadaannya karena bisa menyebabkan kerusakan ekosistem dan bisa juga menjadi penyebab terjadinya penyebaran penyakit yang menyerang manusia. Lalu, bagaimana agar rumah Anda dapat terbebas dari gangguan? Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan informasi berikut ini.

1.Bersihkanlah rumah secara rutin

Rumah yang kotor menjadi salah satu faktor mengapa hama rajin bertamu ke rumah Anda. Lingkungan rumah yang tidak bersih merupakan tempat favorit yang akan selalu diincar para hama untuk terus berkembang biak. Oleh sebab itu, membersihkan rumah dan sekitarnya secara berkala adalah cara yang paling utama dan terbaik untuk mencegah datangnya para hama. Usahakan untuk membuang sisa-sisa makanan yang jatuh di lantai karena makanan tersebut bisa menarik perhatian hama. Kegiatan bersih-bersih yang rutin seperti menyapu, mengepel, dan membersihkan debu tentu akan mencegah para hama datang ke rumah.

2.Memperbaik saluran air

Tahukah Anda bila saluran air atau pipa yang bocor juga bisa menjadi penyebab utama hama muncul di dalam rumah? Ya, saluran pipa di rumah Anda adalah sasaran empuk bagi para hama untuk berkembang biak. Sumber air tersebut merupakan tempat favorit bagi tikus, kecoa ataupun semut. Untuk itu rajinlah untuk selalu mengecek saluran air di rumah Anda agar terhindar dari serangan hama.

3.Tutuplah semua celah dan lubang

Celah maupun lubang juga bisa menjadi sumber datangnya hama di rumah Anda. Bahkan lubang sekecil apapun tetap bisa menjadi celah bagi para hama untuk masuk ke rumah. Sebut saja tikus, kecoa atau bahkan semut yang sangat mudah untuk masuk ke setiap celah rumah Anda. Untuk itu, rajinlah untuk selalu mengecek setiap retakan yang ada di dalam rumah Anda. Jangan lupa juga untuk menutup semua celah dan lubang yang ada di rumah, Anda bisa menggunakan dempul atau mungkin dengan menggunakan beton untuk menambal lubang yang ada pada dinding rumah Anda.

Baca Juga  Perbedaan Antara Gigitan Nyamuk & Kutu Busuk

4.Buanglah sampah pada tempatnya

Tidak bisa dipungkiri bila sampah juga menjadi tempat kegemaran para hama untuk berkumpul. Pengelolahan limbah sampah yang benar akan membantu rumah Anda untuk terhindar dari serangan para hama. Penggunaan tempat sampah yang tahan lama dan dilengkapi oleh penutup juga dapat mencegah munculnya hama di rumah. Jangan lupa pula untuk selalu rutin membuang tumpukan sampah Anda. Jangan biarkan sampah Anda tertinggal selama bermalam-malam di dalam rumah. Bau yang busuk dari sampah dapat memancing kedatangan para hama.

5.Simpanlah makanan dan minuman Anda dengan aman

Makanan dan minuman juga menjadi incaran bagi para hama di dalam rumah. Dapur merupakan tempat terbaik bagi para hama untuk berburu sumber makanan untuk tubuh mereka. Pastikan dapur Anda tetap dalam keadaan bersih agar semut, kecoa dan juga tikus tidak dapat mengincar makanan di dapur rumah Anda lagi. Simpan makanan Anda di kulkas atau pada wadah yang benar-benar aman dan tertutup rapat dari gangguan tikus, kecoa, dan semut. Dengan menjaga dapur Anda tetap bersih makan gerombolan hama pun tidak akan berminat untuk mendatanginya.

Itulah beberapa ulasan penting mengenai hal-hal yang perlu Anda lakukan agar rumah terbebas dari hama. Namun, jika rumah Anda sudah terlanjur dikunjungi oleh hama maka silahkan menggunakan jasa anti rayap Fumida dari pestcontroljakarta.id  yang merupakan jasa anti rayap yang sudah berpengalaman mengatasi masalah hama dan rayap selama bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang