Dari Mana Kutu Busuk Berasal? Temukan Jawabanya Disini

Kutu busuk, serangga paling menyebalkan yang kerap mengganggu kehidupan Anda. Selain mengganggu, tentu saja hewan ini sangat menjijikan karena mereka kerap menghisap darah manusia. Namun, pernah terbersit dalam benak Anda, bagaimana kutu busuk ini sampai berkeliaran di tempat tidur Anda? Dari mana mereka berasal? Ya, mungkin pertanyaan tersebut tidak hanya saja terpikirkan oleh Anda seorang, mungkin jutaan orang lainnya juga merasa penasaran dengan hal ini. Oleh karena itu, silahkan simak artikel ini yang akan mengulas asal muasal hewan ini bisa merusak kebahagiaan hidup Anda.

Kutu Busuk, Tamu tak Diundang!

Jika Anda merasa rumah Anda, khusunya ruang tidur Anda sudah benar-benar bersih dan higienis namun tiba-tiba Anda menemukan ada serangga kecil penghisap darah, yaitu kutu busuk! Coba Anda ingat-ingat kembali, apakah Anda pernah bepergian dan menginap dirumah teman? Di hotel atau dipenginapan lainnya?
Serangga ini memang dikenal sebagai serangga yang mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cara menempel pada pakaian ataupun tas. Bahkan, kutu busuk banyak berkeliaran di pesawat terbang. Ketika Anda berlibur, bisa dimungkinkan hewan ini ikut atau terbawa pada tas maupun pakaian saat sampai ke rumah Anda.

Kutu Busuk Tertarik pada Suhu Tubuh Manusia

Rata-rata serangga hama tertarik apda kotoran atau tempat-tempat yang jorok, serangga seperti lalat dan kecoa merupakan serangga nomor wahid yang menyenangi tinggal di tempat seperti itu. Berbeda dengan kecoa ataupun lalat, kutu busuk justeru tidak menyukai tempat yang kotor dan jorok, mereka lebih menykai dan tertarik pada suhu tubuh dab bau tubuh manusia. Jadi, jangan Anda anggap hotel atau penginapan yang bersih bisa terbebas dari kutu busuk ya!

Sebagaimana nyamuk, Kutu busuk betina juga membutuhkan asupan protein untuk bereproduksi. Namun belum ada penelitian yang lebih spesifik apakah hanya kutu busuk betina saja yang membutuhkan darah? Karena pada kenyataannya seluruh kutu busuk akan menghisap darah sebagai makanan dan sekaligus untuk mempertahankan hidupnya. Mereka akan mendeteksi panas atau suhu yang dipancarkan oleh tubuh manusia.

Seberapa Sering Anda Membersihkan dan Menjemur Kasur?

Jika Anda termasuk pada orang yang jarang membersihkan tempat tidur, menjemur kasur, mencuci dan mengganti sprei serta sarung bantal maka jangan mengeluhkan gangguan dari kutu busuk ini. Mereka memiliki tempat yang nyaman untuk tinggal pada kasur dan bantal, karena sumber makanan mereka akan sering berada disana, yaitu Anda sendiri ketika sedang tidur! Oleh karena itu, Anda harus lebih sering dan menjaga kebersihan tempat tidur Anda sendiri. Jemurlah kasur pada terik matahari yang cukup lama agar telur-telur kutu busuk ini mati, jangan lupa juga untuk memanggil jasa pembasmi hama untuk membersihak seluruh kutu busuk yang ada pada tempat tidur Anda.

Kutu busuk sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, zat histamin yang dihasilkan oleh kutu busuk bisa menyebakan alergi pada manusia. Oleh karena itu, sudah sepatutnya untuk mewaspadai serangga hama ini. Basmi kutu busuk sampai tuntas dan tidak pernah mengganggu Anda lagi dengan menghubungi jasa layanan penganggulangan hama FUMIDA.

FUMIDA merupakan jasa pest control terbaik yang dipercayai oleh banyak orang baik secara perorangan maupun oleh lembaga perusahaan. Selain kutu busuk, FUMIDA juga bisa diandalkan untuk membasmi hama lainnya seperti rayap yang sering mengganggu dan merusak perabotan serta furnitur rumah atau kantor. Anda bisa menghubungi FUMIDA melalui nomor telp 021-29049130 atau melalui SMS/Whatsapp di 0822-1177-1166. Hubungi FUMIDA sekarang juga untuk membasmi seluruh kutu busuk pada tempat tidur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang