Cara Penyebaran Kolera Melalui Lalat Hijau

Kita tahu bahwa lalat merupakan serangga pengganggu yang membawa berbagai jenis bibit penyakit. Lalat menyukai tempat yang kotor, sehingga menyebabkan tubuh mereka dipenuhi oleh berbagai jenis bakteri patogen, parasit dan virus berbahaya. Serangga hama ini memiliki siklus hiudp yang pendek, namun perkembangannya sangat cepat, karena dalam 1 ekor induk lalat mampu memproduksi ratusan hingga ribuan telur.

Hewan ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, karena mobilitas nya yang cepat mampu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Ketika lalat hinggap di tempat yang kotor, berbagai jenis bibit penyakit akan terbawa melalui kaki dan tubuhnya, lalat akan kembali terbang dan mencari makanan di tempat lain seperti pada makanan yang biasa disantap oleh manusia. Saat lalat hinggap pada makanan manusia, maka dapat dipastikan mereka akan mentransfer bibit penyakit yang dibawanya pada makananan tersebut. Hal ini akan berdampak serius pada masalah kesehatan kita jika makanan tersebut dikonsumsi.
Berbagai jenis penyakit yang diakibatkan oleh lalat sudah banyak ditelilti oleh para ilmuwan, seperti diare, disentri dan kolera. Penyakit-penyakit tersebut sebenarnya diakibatkan oleh sanitasi yang buruk dan ditambah kurangnya perhatian masyarakat pada kebersihan lingkungan. Berbagai jenis bakteri yang menyebabkan penyakit tersebut biasanya dibawa dan disebarkan oleh lalat. Oleh karena itu, lalat digolongkan kedalam jenis serangga yang berbahaya karena memiliki kontribusi dalam penyebaran berbagai jenis penyakit.

Kolera, Penyakit Mematikan Yang Disebarkan Oleh Lalat

Seperti kita ketahui, salah satu penyakit berbahaya yang disebarkan oleh lalat adalah penyakit Kolera. Kolera merupakan penyakit yang diakibatkan karena adanya infeksi pada saluran pencernaan oleh bakteri Vibrio Cholerae. Bakteri ini akan menghasilkan toksin atau racun yang diberi nama CTX. Racun ini akan menyebabkan pasien penderita kolera mengalami diare yang sangat hebat sehingga pasien kekurangan cairan tubuh.

Jika pasien penderita kolera tidak segera ditangani serius, maka bisa menyebabkan kematian. Penyakit kolera merupakan penyakit yang banyak merenggut nyawa khususnya pada abad pertengahan. Penyakit ini sering menjadi wabah di negara-negara tertentu yang memiliki sanitasi yang buruk sehingga banyak rakyat dari negara tersebut yang meninggal dunia.

Ketika seseorang terjangkit penyakit kolera, biasanya akan diikuti oleh gajala-gejala seperti dibawah ini:
– Mengalami diare, sering merasa ingin buang air besar. Bentuk feses sering berupa cair
– Mual-mual dan muntah, hal ini seperti halnya jika terkena penyakit muntah berak atau muntaber
– Kekurangan cairan tubuh sehingga menyebabkan kurangnya ion dalam tubuh sehingga pasien akan mengalami kejang otot.
– Pasien akan hilang kesadaran jika infeksi kolera sudah mulai parah
– Pasien akan kejang dan bisa berlanjut sampai mengalami koma setelah tingakat infeksi semakin parah dan tidak segera dilakukan tindakan medis pada pasien.

Jika muncul tanda-tanda diatas, sebaiknya Anda segera menghubungi dan memeriksakan diri ke dokter. Karena penyakit ini akan berakibat sangat fatal, salah satunya adalah turunnya cairan tubuh secara drastis akibat seringnya buang air besar sehingga ion dalam tubuh cepat berkurang. Kekurangan ion tubuh akan menyebabkan ketidak seimbangan elektrolit, hal tersebut bisa memicu adanya shock hipovolemik yang akan menyebabkan merenggut nyawa hanya dalam hitungan menit saja.

Waspada Penyakit Kolera, Basmi Lalat Sampai Tuntas

Lalat merupakan serangga yang paling bertanggung jawab dalam penyebaran penyakit mematikan ini. Oleh karena itu sudah sepatutnya rumah Anda harus terbebas dari serangga pengganggu ini. Banyak cara untuk membasmi lalat, namun cara yang benar-benar efektif dan ampuh adalah dengan cara membasmi lalat secara masal menggunakan jasa pest controll yang ditawarkan oleh FUMIDA. Dengan menghubungi FUMIDA, maka lalat di rumah Anda akan segera musnah dalam waktu yang cepat. Hubungi FUMIDA melalui nomor 0822-1177-1166 atau 021-29049130. Semoga Anda terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang