Cara Membasmi Semut yang Bersarang di Lemari

Semut seringkali menjadi problema tersendiri bagi seorang ibu rumah tangga, karena kehadirannya bisa mengganggu aktifitas ibu rumah tangga, seperti kegiatan memasak dan kegiatan membersihkan. 

Keberadaan makanan di suatu tempat apalagi jika itu makanan yang manis, semut akan berbondong-bondong mendatangi makanan tersebut dan mengerumuninya.

Namun, membersihkan semut bisa dengan berbagai cara, tapi terlebih dahulu kita harus mengetahui bahan apa saja yang bisa membuat semut pergi atau menghilang.

Buah Lemon

Buah lemon bermanfaat untuk menjauhkan semut dari dapur, buah lemon tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan makanan atau minuman saja.

Mengusir semut dengan buah lemon yakni dengan cara, kupas buah lemon tersebut, lalu pisahkan antara kulit dan buahnya, kemudian potong kulitnya dalam bentuk yang kecil-kecil kemudian taburi di tempat semut bersarang.

Tepung

Sama halnya dengan buah lemon, tepung tidak hanya berfungsi sebagai bahan pembuat makanan saja, melainkan tepung juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Dengan cara, taburi tepung ke tempat yang terdapat banyak semutnya.

Garam

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa garam memiliki rasa yang berlawanan dengan gula, sementara semut sangat menyukai makanan yang manis seperti gula.

Rasa asin yang dihasilkan oleh garam bisa digunakan untuk mengusir semut. Taburi garam secukupnya di tempat yang biasanya di lewati oleh semut.

Kulit Jeruk

Sekalipun buah jeruk memiliki rasa yang manis, namun tidak halnya dengan kulit jeruk. Kulit jeruk memiliki rasa yang sedikit asam sehingga kulit jeruk bisa digunakan untuk mengusir semut. Caranya, blender kulit jeruk dengan mencampurkan sedikit air hangat, kemudian sirami sarang semut tersebut.

Cuka

Cuka merupakan bahan yang paling praktis untuk mengusir semut. Caranya, campurkan cuka dengan air dalam posisi yang sama, kemudian simpan ke botol spray lalu semprotkan kebagian yang sering dilalui oleh semut.

Baca Juga  Cara Membasmi 3 jenis Hama Rumah Yang Paling Sering Anda Temui

Cengkeh

Semut sangat tidak menyukai wangi cengkeh, maka dari itu cengkeh bisa digunakan untuk mengusir semut secara aman dan mudah. Cukup dengan menyimpan cengkeh 7-10 buah di area yang bersemut, maka semut akan segera pergi.

Bubuk Kopi

Selain rasa kopi yang pahit, kopi juga memiliki bau yang menyengat, hal ini membuat semut sangat tidak menyukai aroma kopi sehingga semut akan pergi. Cukup dengan menaburi di tempat semut sering bersarang, maka semut akan pergi.

Cara membasmi semut yang bersarang di lemari, ketika ingin membasmi semut maka sebaiknya langsung menyerang sarang semutnya, karena di sarang semut terdapat ratu semut yang ketika ratu semut itu mati, maka tidak ada lagi yang akan memerintahkan para tentara semut tersebut. Pada umumnya semut jarang bersarang di lemari pakaian, biasanya semut lebih suka bersarang di dapur karena di dapur terdapat banyak makanan.

Adapun cara membasmi semut yang bersarang dilemari yaitu:

  • Terlebih dahulu keluarkan semua pakaian dan barang-barang yang ada dilemari
  • Ketika semut menempel dipakaian, jemur pakaian di bawah terik matahari dan mengibasnya beberapa kali.
  • Gunakan bahan-bahan di atas untuk membasmi semut
  • Setelah membasmi semut, bersihkan bangkai-bangkai semut yang berserakah di dalam lemari
  • Setelah itu masukan semua pakaian dan barang-barang yang Anda telah keluarkan tadi
  • Bersihkan lemari secara rutin untuk mencegah semut bersarang di lemari.
  • Kalau Anda menyukai bau kapur barus, sebaiknya letakkan di lemari Anda beberapa biji kapur barus, agar semut tidak lagi bersarang di dalam lemari Anda.

Demikianlah informasi seputar cara membasmi semut yang bersarang di lemari. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan yang bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang