Cara Membasmi Kutu Busuk yang Bersarang di Sofa

Mengganggu rasanya ketika sofa menjadi sarang kutu busuk. Bukan hanya keluarga dalam rumah, tetapi tamu dari luar pun bisa terkena dampaknya. Mulai dari gatal, ruam hingga alergi. Belum lagi ada bau yang tak sedap akibat aktivitas kutu busuk. Bahkan keberadaan kutu busuk dapat memperpendek masa ketahanan sofa Anda. Kita tentu tidak ingin rangkaian masalah ini menerpa keluarga kita.

Oleh karena itu kami akan bagikan langkah-langkah terbaik dalam membasmi kutu busuk yang bersarang di sofa dan bantal sofa. Sebelumnya tolong jangan lupa gunakan sarung tangan dan masker saat melakukan treatments khusus di bawah ini 

Treatments yang bisa kita lakukan pada sofa adalah:

1.Bersihkan daerah di sekitar sofa

Geser sofa, bersihkan permukaan lantai yang selama ini tertutupi oleh sofa. Langkah awal ini juga penting untuk menghilangkan potensi lingkungan pendukung tumbuh kembangnya kutu busuk.

2.Bersihkan bagian bawah dan belakang sofa

Bagian ini dapat dibersihkan dengan sapu lidi dan kemoceng. Kemudian semprotkan insektisida melalui celah-celah sehingga insektisida bisa masuk ke bagian dalam sofa. Langkah ini efektif untuk mengusir keluar dan membunuh serangga yang bersarang di sofa.

3.Bersihkan permukaan sofa dengan vacuum cleaner

Gunakan vacuum cleaner khusus yang kecil sehingga dapat menjangkau celah, sudut dan lipatan pada sofa. Bersihkanlah permukaan sofa secara intens. Bila memungkinkan, sebelumnya jemur dahulu sofa Anda untuk mengurangi kelembaban sofa dan memaksimalkan kerja vacuum. Sesekali tepuk-tepuk permukaan sofa saat dijemur untuk merontokkan telur kutu busuk yang menempel

4.Lap sisa kotoran yang masih terlihat

Bukan tidak mungkin telur kutu busuk masih menempel di permukaan sofa, maka langkah selanjutnya adalah mengelap permukaan sofa dengan lap bersih.

Baca Juga  Cara Efektif Menghilangkan Hama di Tempat Tidur

5.Senantiasa jaga kebersihan rumah dan sofa

Misalnya dengan tidak meletakkan makanan atau minuman di atas sofa, atau menyampirkan pakaian kotor dan lembab di atas sofa, membiarkan noda tertinggal begitu lama dsb. Jangan lupa selalu membersihkan lantai di bawah sofa dan meletakkan kapur barus agar bagian ini tidak menjadi tempat persembunyian serangga.

Treatments yang bisa kita lakukan pada bantal sofa adalah:

1.Keluarkan isi bantal sofa

Tujuan mengeluarkan isi bantal adalah untuk memastikan kutu busuk tidak berani bersarang di dalam bantal. Caranya dengan menggunting salah satu sisi bantal sofa, keluarkan isinya, kemudian bungkus dengan plastik atau kain tipis.

2.Jemur isi bantal sofa

Jemurlah isi bantal sofa tadi di bawah teriknya matahari selama setengah hari. Setelah itu semprotkan insektisida.

3.Cuci sarung bantal sofa

Sementara melakukan treatment pada isi bantal, rendamlah sarung bantal sofa. Setelah itu cuci bersih dan dijemur sampai kering.

4.Pasang resleting pada sarung bantal sofa

Untuk memudahkan proses pembersihan bantal sofa, jangan jahit permanen bekas guntingan tadi. Pasangkanlah resleting pada bekas guntingan terebut, supaya bisa dengan mudah mengeluarkan dan memasukkan kembali isi bantal sofa saat ingin membersihkan bantal sofa.

5.Masukkan kembali isi bantal sofa

Setelah sarung bantal sofa diberikan resleting, jangan lupa setrika dan berikan parfum pada sarung bantal sofa tersebut. Kemudian masukkan kembali isi bantal sofa yang telah dijemur dan diberikan isektisida tadi. Sekarang bantal sofa telah siap digunakan.

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, sofa dan bantal sofa Anda akan bebas dari gangguan kutu busuk. Selamat mencoba!

Apabila Anda merasa kesulitan untuk menghilangkan dan membasmi kutu busuk yang terlanjur bersarang di sofa Anda, gunakan saja jasa jasa pembasmi hama fumida dari pestcontroljakarta.id. Jasa ini sudah berpengalaman dan terpercaya dalam membasmi hama sampai tuntas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang