Cara Efektif Menghilangkan Hama di Tempat Tidur

Gambar Cara Efektif Menghilangkan Hama di Tempat Tidur

Kasur merupakan salah satu produk furniture yang memiliki peranan penting di dalam rumah. Kasur terdiri dari bahan plastic atau kain yang biasanya berisi karet busa, kapuk serta dilengkapi dengan kain luar sebagai penutup. Kondisi kesahatan tubuh atau psikis sangat dipengaruhi oleh kualitas tidur, kualitas tidur tidak terlepas dari kondisi kasur atau tempat tidur yang bersih dan nyaman. Ada banyak orang yang sanggup bahkan rela membeli produk kasur dengan harga yang cukup mahal agar mendapatkan kualitas istirahat yang nyaman namun luput dari merawatnya dengan baik.

Hal yang kadang luput dari perhatian adalah kebersihan tempat tidur atau kasur, terlebih lagi pada masyarakat urban seperti sekarang yang memiliki segudang kesibukan sehingga lupa untuk memperhatikan kebersihan kasur. Padahal kualitas istirahat sangat ditentukan oleh bersih atau tidaknya kasur, nyaman atau tidaknya kasur. Anda tentu tidak bisa membayangkan bagaimana repotnya ket2. ika tempat tidur Anda terkena serangan hama, alih-alih memperoleh tidur yang nyaman keberadaan hama justeru akan mengganggu tidur Anda serta berakibat buruk bagi kondisi dan kesahatan kulit seperti gatal atau iritasi kulit lainnya. Apa yang perlu Anda lakukan saat hama menyerang tempat tidur? Berikut penjelasan mengenai beberapa cara efektif menghilangkan hama di tempat tidur:

1.Bersihkan Tempat Tidur

Kebersihan tempat tidur merupakan hal sederhana yang kadang dianggap remeh oleh sebagian besar masyarakat, namun tanpa disadari tempat tidur yang kurang bersih akan berakibat buruk bagi kondisi kesehatan. Saat tempat tidur terserang hama, Anda dapat menghilangkannya dengan cara membersihkan. Pastikan untuk rutin mencuci seprai, selimut, serta sarung bantal. Bersihkan seluruh bagian kasur dengan cara mengangkat kasur lalu menyedot debu di sisi atas ataupun bawah kasur

Baca Juga  Hati-Hati, Penyakit Demam Berdarah Dengue Mudah Sekali Menular!

2.Campuran Baking Soda dan Lavender

Pasalnya hama tidak menyukai aroma wewangian, dengan begitu Anda dapat memanfaatkan assensial lavender untuk menghilangkan hama yang menyerang. Setelah membersihkan tempat tidur, Anda dapat menyemprotkan cairan yang berisi campuran baking soda dan beberapa tetes essensial lavender. Pastikan untuk menyeprotkannya ke seluruh bagian kasur secara merata. Biarkan semprotan cairan tersebut mengering, setelah itu sedot kasur hingga betul-betul bersih dan kering.

3.Taburan Silika Gel

Bahan silica gel dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan hama yang menyerang tempat tidur seperti kutu kasur. Anda dapat mengaplikasikannya dengan cara menaburkan silica gel ke seluruh bagian kamar atau sebagian kasur. Dengan demikian, kutu akan tertempel pada silica gel dan akan mati.

4.Lilin

Satu lagi bahan mudah dan murah yang dapat Anda manfaatkan untuk membasmi serangan hama pada tempat tidur adalah lilin. Bahan yang satu ini dapat diaplikasikan melalui cairan lilin yang dibakar terlebih dahulu, cairan dari lilin diteteskan ke celah tempat tidur atau ke tempat serangan hama. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan cairan dengan tempat yang diserangi hama.

5.Kulit Durian

Durian merupakan buah dengan julukan raja buah, selain memanfaatkan buahnya Anda juga dapat memanfaatkan kulitnya. Jangan buang kulit durian setelah memakan buahnya karena kulit durian dapat digunakan untuk membasmi serangan hama di tempat tidur. Caranya sangat mudah, Anda cukup meletakkan kulit durian di tempat hama menyerang.

Selain cara efektif dan sederhana di atas, Anda dapat menghilangkan serangan hama di tempat tidur dengan memanfaatkan jasa pembasmi hama atau jasa pest control FUMIDA. Silahkan cek website pestcontroljakarta.id untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang