Cara Ampuh Basmi Kecoa dengan Baking Soda & Air Sabun

Jika Anda termasuk salah satu orang yang takut pada hewan menjijikan ini, pasti tidak akan terpikirkan untuk memiliki rumah yang ditinggali banyak kecoa bukan? Selain menjijikan, kecoa sering membuat orang membencinya, karena kehadiran makhluk ini bisa menimbulkan berbagai macam masalah di rumah Anda bahkan akan menggangu kesehatan penghuni rumah.

Sebetulnya Anda tidak perlu panik, jika kecoa sudah terlanjur ada di rumah Anda karena banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi hewan yang satu ini. Cara membasmi kecoa yang akan kami bagikan kali ini yaitu dengan menggunakan baking soda dan larutan air sabun. Pasti Anda penasaran bukan? Namun, apakah Anda tahu, kenapa baking soda dan larutan air sabun dipercaya bisa digunakan untuk membunuh kecoak? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Kecoa Tak Bisa Mengeluarkan Gas

Kecoak termasuk pada hewan yang tidak memiliki jaringan/saluran tubuh untuk mengeluarkan gas. Sehingga hewan ini tidak bisa kentut maupun bersendawa. Hal tersebut akan membahayakan kelangsungan hidup mereka jika mengkonsumsi zat yang mengandung gas tinggi seperti baking soda. Ketika kecoa memakan baking soda, kemudian mereka minum air maka akan terjadi reaksi kimia yang akan meledakan diri mereka.

Seperti yang kita ketahui, bahwa baking soda jika dilarutkan pada air akan menyebabkan reaksi gas, dan akan terus memuai bahkan meledak jika gas tersebut tidak dikeluarkan. Anda bisa mempraktikan hal ini dengan mencampurkan baking soda dan air pada balon yang sudah ditiup. Maka balon akan memuai dan meledak. Begitu hal nya yang terjadi pada tubuh kecoa ketika mereka memakan baking soda dan meminum air.

Untuk memancing datangnya kecoa, Anda bisa menggunakan gula karena mereka membutuhkan glukosa untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tentusaja gula yang akan anda gunakan sebagai umpan harus sudah dicampur dengan baking soda.

Membasmi Kecoa Dengan Baking Soda

Beriku ini adalah langkah-langkah membasmi kecoak dengan menggunakan baking soda yang dicampurkan dengan gula:

1. Siapkan mangkok atau piring kecil.
2. Ambil 1 sendok makan gula pasir atau gula tepung (gula halus)
3. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan gula pasir.
4. Letakkan campuran baking soda dan gula di tempat yang sering didatangi kecoa.

Campuran baking soda dan gula ini bisa mengundang banyak kecoak. Anda bisa menggunakan lebih banyak ‘makanan’ penjebak ini jika diperlukan. Pastikan takaran adalah 1:1 agar kecoa tidak merasa curiga. Proses ini memerlukan waktu setidaknya 3 hari, karena setelah kecoa memakan campuran soda dan gula, mereka perlu minum air untuk menyelesaikan reaksi kimia dalam perut mereka, sehingga mereka akan mati dikarenakan perutnya meledak. Tapi jangan bayangkan ledakan perut kecoa akan hancur berkeping-kepeing seperti ledakan bom, ledakan tersebut tidak akan menghancurkan bagian luar fisik mereka namun hanya bagian dalamnya saja. Pastikan campuran soda dan gula ersebut disimpan di tempat yang aman, jauh dari jangkauan anak-anak jika dirumah Anda ada balita atau anak kecil.

Membasmi Kecoa Dengan Air Sabun

Selain membasmi kecoa dengan baking soda, Anda juga bisa membasminya dengan menggunakan larutan air sabun. Kecoa tidak akan tahan hidup di dalam air yang mengandung banyak sabun dengan waktu yang cukup lama. Cara membuat larutan ini sangat sederhana, cukup larutkan sabun untuk mencuci baju dengan komposisi sabun lebih banyak dibandingkan dengan air. Kemudian siramkan larutan sabun tersebut ke sarang-sarang kecoa, dipastikan mereka akan mati dengan cepat.

Selain ke dua cara diatas, Anda juga bisa menggunakan jasa pembasmi kecoa yang benar-benar ampuh, yaitu FUMIDA. Silahkan hubungi melalui telp 021-29049130 / 0822-1177-1166 melalui web pestcontroljakarta.id maka kecoa di rumah Anda akan musnah seketika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang