Bahaya Penyakit Demam Kuning Akibat Gigitan Nyamuk


Banyak hal di dunia ini yang membuat kita tercengang, salah satunya adalah sebuah fakta bahwa nyamuk yang lemah dan rapuh ternyata bisa menyebabkan penyakit berbahaya yang mematikan. Spesies nyamuk Aedes Aegypti merupakan monster kecil yang membuat banyak orang akan bergidik ngeri jika melihat kemampuannya untuk menginfeksi tubuh manusia dengan menyuntikan virus mematikan dari gigitannya tersebut. Salah satu virus yang disuntikan oleh nyamuk ini adalah Virus RNA yang bisa menyebabkan penyakit Yellow Jack/ Yellow Fever atau di Indonesia dikenal sebagai penyakit Demam Kuning.

Penyakit yang digolongkan pada demam hemoragik ini sangat berbahaya dan fenomenal karena telah menjadi epidemi besar dan terburuk pada abad ke -19 di beberapa negara yaitu Eropa, Amerika dan Afrika. Virus penyebab demma kuning hampir mirip dengan Vierus Dengue sehingga digolongkan kepada jenis Flavivirus. Virus ini juga disebarkan oleh gigitan nyamuk yang sama, yaitu Aedes Aegypti.

Meskipun habitat virus ini tidak cocok di Indonesia, namun bagi orang yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri khususnya ke negara-negara yang berpotensi banyaknya penyebaran penyakit demam kuning maka harus waspada. Negara-negara yang paling berpotensi terkena wabah penyakit ini adalah Afrika dan Amerika Selatan, oleh karena itu Anda wajib berhati-hati ketika mengunjungi dari beberapa negara tersebut.

Ketika seseorang terkena infeksi dari virus RNA dan terkena penyakit demam kuning maka biasanya akan muncul gejala seperti berikut ini setelah 1-3 hari terkena gigitan nyamuk Aedes Aegypti:
– Suhu tubuh meningkat dan terjadi demam.
– Kepala terasa sakit dan pusing.
– Bagian wajah menjadi kemerahan, bahkan mata atau lidah juga akan sama kemerahan.
– Mata terasa sakit dan silau ketika merespon cahaya.
– Tidak adanya atau menurunya Nafsu makan secara drastis.
– Otot dan sendi terasa sangat sakit.
– Perut terasa mual dan sering muntah-muntah.

Ketika stadium penyakit ini meningkat menjadi semakin parah, maka akan timbul gejala lainnya seperti dibawah ini:
– Seluruh permukaan kulit menguning, termasuk putih mata juga akan ikut menguning.
– Denyut atau detak jantung menjadi lambat dan lemah.
– Perut akan terasa lebih sakit.
– Muntah-muntah akan semakin sering dan hebat bahkan akan disertai dengan bercak darah.
– Keluar darah pada hidung atau mimisan, bahkan pada mata juga bisa mengeluarkan darah.
– Dan pada tahap akhir akan diikuti dengan gagal hijal, rusaknya fungsi hati serta hilangnya kesadaran akibat gangguan pada otak sehingga akan menyebabkan kejang dan koma, pada akhirnya jika tidak mendapatkan tindakan medis yang benar, maka pasien penderita penyakit ini akan mengalami kematian.

Basmi Nyamuk Dengan Efektif Sampai Tuntas

Cara agar terhindar dari penyakit demam kuning dan penyakit berbahaya lainnya akibat dari gigitan nyamuk adalah dengan cara membentengi kesehtana keluarga dengan membasmi nyamuk sampai tuntas. Pastikan rumah Anda agar selalu bersih dan tidak banyak tumpukan sampah, atau baju cucian yang berserakan, karena nyamuk menyukai tempat-tempat tersebut. Nyamuk sangat suka sekali pada bau keringat manusia, oleh karena itu jangan sering menggantungkan baju yang telah Anda pakai, karena akan dijadikan sebagai sarang nyamuk.

Untuk membasmi nyamuk dengan cara yang efektif dan benar-benar ampuh adalah dengan meminta bantuan jasa pembasmi hama FUMIDA. FUMIDA telah banyak melakukan pembasmian nyamuk di berbagai tempat sehingga menjadikan perusahaan ini benar-benar dipercaya oleh banyak orang. Anda bisa melakukan pemesanan atau berkonsultasi terlebih dahulu ke nomor 0822-1177-1166 atau 021-29049130. Semoga artikel ini bermanfaat dan kita semua terhindar dari penyakit berbahaya akibat gigitan nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang