4 Cara Mewaspadai Serangan Ulat Bulu Ke Rumah

Ulat bulu juga termasuk hama yang cukup merepotkan, terlebih jika kehadirannya sudah menganggu para penghuni rumah. Tidak hanya kotor, ulat bulu yang masuk ke dalam rumah bisa menyebabkan gatal-gatal di tubuh yang cukup mengganggu.

Kehadiran ulat bulu ini kerap juga terjadi saat musim hujan berlangsung. Tak hanya itu, serangan ulat bulu biasanya juga terjadi di sebuah rumah yang memiliki banyak tanaman seperti bunga, sayur-sayuran atau buah-buahan. Jika rumah Anda termasuk rumah yang memiliki banyak tanaman maka Anda setiap saat seharusnya mewaspadai kemungkinan serangan ulat bulu ke dalam rumah.

Untuk mewaspadai serangan dari ulat bulu masuk ke dalam rumah, maka Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

1.Menanam tanaman pengusir ulat bulu

Jika rumah Anda rentang diserang oleh ulat bulu maka Anda bisa mencoba untuk menanam tanaman yang dikenal ampuh untuk mengusir ulat bulu. Jenis tanaman seperti kemangi, lavender, atau mint dikenal ampuh untuk mengusir ulat bulu. Aroma yang ditimbulkan dari tanaman-tanaman ini membuat ulat bulu enggan untuk mendekat. Untuk itu, tanaman lavender, kemangi dan mint ini sangat cocok untuk Anda jadikan pengusir ulat bulu sekaligus juga sebagai tanaman hias di sekitar rumah Anda.

2.Memelihara hewan unggas di halaman rumah

Untuk mewaspadai kemunculan ulat bulu, Anda bisa mencoba untuk memelihara hewan unggas di pekarangan rumah. Hewan unggas dikenal sebagai pemangsa ulat bulu untuk itu, kehadirannya bisa membantu Anda dalam mengatasi ulat bulu yang menganggu. Ayam, burung atau bebek bisa menjadi pilihan unggas yang cocok untuk Anda pelihara di halaman rumah. Anda bisa mengatur jam-jam khusus untuk unggas-unggas ini keluar dari kandang sambil mencari mangsa ulat bulu. Jika Anda hanya memelihara burung, maka silahkan meletakkan sangkar burung di sekitar tanaman-tanaman yang dapat menghasilkan ulat bulu. Kehadiran burung ini juga bisa memancing kehadiran burung-burung yang lain untuk mencari mangsa berupa ulat bulu.

Baca Juga  Cara Membasmi Kutu Busuk Sampai Tuntas

3.Menjaga kebersihan rumah

Hal paling penting yang harus Anda perhatikan pula ialah mengenai kebersihan rumah Anda. Jangan biarkan rumah Anda kotor karena sampah-sampah yang berserakan dan juga membusuk bisa menjadi faktor datangnya gerombolan ulat bulu. Terlebih jika rumah Anda memiliki banyak tanaman hias. Jangan lupa pula untuk selalu memperhatikan kondisi tanaman-tanaman di sekitar rumah Anda, entah itu tanaman hias ataupun tanaman berupa sayuran di pekarangan rumah. Usahakan untuk mengontrol jumlah dan jenis-jenis tanaman di dalam dan di luar rumah Anda karena banyaknya tanaman sangat mempengaruhi proses perkembangbiakkan ulat bulu.

4.Mengoleskan oli di sudut rumah

Jika rumah Anda telah terlanjur diserang oleh ulat bulu maka Anda bisa mencoba untuk mengoleskan oli di setiap sudut rumah. Aroma oli serta teksturnya yang lengket sangat tidak disukai oleh ulat bulu. Untuk membasmi ulat bulu Anda cukup mengoleskan oli tersebut di tempat-tempat yang sering menjadi sarang munculnya ulat bulu di rumah Anda.

Demikianlah penjelasan tentang 4 cara mewaspadai serangan ulat bulu ke rumah. Semoga cara-cara yang kami sebutkan di atas bisa memberikan tambahan informasi bagi Anda terkait dengan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan agar ulat bulu yang masuk ke rumah bisa terberantas. Bagi Anda yang kesulitan untuk memberantasnya sendiri, sebaiknya gunakan jasa pest control dari pestcontroljakarta.id. Jasa tersebut sudah lama berkecimpung dalam bidang ini sehingga mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang