3 Hama Rumah Yang Sulit Dibasmi


Seperti yang kita ketahui, hama merupakan hewan yang keberadaannya dapat mengganggu dan merugikan manusia. Ada beberapa hama di rumah yang cukup mudah untuk dibasmi, yaitu bisa dengan cara senantiasa menjaga kebersihan rumah, menutup rapat-rapat makanan yang menarik bagi hama, menutup semua jalan masuknya hama,serta menggunakan semprotan pembasmi hama maupun dengan menyimpan perangkap yang dapat menangkap hama yang ada di rumah Anda. Namun, perlu Anda ketahui, ada 3 hama rumah yang sulit untuk dibasmi dengan cara yang biasa Anda lakukan, hama apa sajakah yang sulit dibasmi itu?

1. Rayap yang keberadaannya sering luput dari perhatian

Seperti halnya penyakit, gejala-gejala yang ringan merupakan tanda bahwa tubuh kita sedang berada dalam kondisi yang kurang baik. Akan tetapi, ada gejala-gejala yang sulit dideteksi seperti gejala kerusakan yang akan ditimbulkan oleh hama rayap.
Tempat persembunyian rayap ini seringkali berada dalam balok kayu, struktur, panel dan lantai, maka cukup sulit untuk mendeteksi keberadaan mereka. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengetahui keberadaan hama ini? Jawabannya adalah, dengan cara menggunakan teknologi dan alat yang mampu mendeteksi keberadaan dan aktivitas rayap.

Namun, jika Anda melihat struktur rusak, debu-debu menggunung di dekat kusen jendela atau pintu, dan debu seperti tanah kering melapisi dinding rumah Anda, maka besar kemungkinan itu merupakan tanda bahwa rumah Anda telah dirusak oleh rayap.

2. Kutu busuk yang mudah terbawa dan menempel melalui orang-orang

Karena ukuran tubuhnya yang sangat kecil, maka kutu busuk dapat dengan mudahnya untuk terbawa dan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya, dari satu barang ke barang lainnya, ataupun dari satu orang ke orang yang lainnya tanpa banyak diketahui.

Binatang ini berkembang biak dan berlindung di area-area yang sulit sekali terlihat oleh manusia. Mereka juga menjadi sulit dikendalikan karena hama ini berkembang biak dengan sangat cepat. Pada umumnya orang mengira bahwa kutu busuk identik dengan tempat tinggal yang kotor dan kumuh. Padahal sebenarnya tidak seperti itu! Kutu busuk ini bisa tinggal dimana saja, baik tempat kotor maupun di tempat yang bersih. Kutu busuk justru lebih sering dihubungkan dengan liburan, rekreasi, dan tempat penginapan.

3. Tikus yang sangat lincah dan pandai bersembunyi

Mungkin Anda pernah mengalami, sudah menemukan tanda-tanda keberadaan tikus di rumah Anda, yaitu dengan ditemukannya kotoran tikus, bau pesing tikus maupun bekas gigitan pada makanan, namun kenapa kita tidak juga melihat wujud tikus-tikus tersebut?
Jawabannya adalah, hal ini disebabkan karena tikus biasanya hanya keluar pada malam hari unuk mencari makanan, juga memiliki kemampuan untuk lari dengan cepat dan pandai mencari tempat persembunyian yang sulit dijangkau oleh pandangan Anda. Sehingga cukup sulit bagi Anda untuk mengendalikan dan membasmi hama rumah yang sangat merugikan ini, terlebih bagi kesehatan tubuh keluarga Anda.

Maka dari itu, setelah mengetahui ke 3 hama yang sulit untuk dikendalikan dan dibasmi ini, mulai dari rayap yang keberadaannya sulit dideteksi, juga kutu busuk yang keberadaannya mudah menempel dan berpindah tanpa banyak diketahui oleh manusia, serta hama tikus yang sangat lincah dan pandai bersembunyi, tentu Anda membutuhkan bantuan jasa pembasmi hama yang professional untuk mengatasi permasalahan hama di rumah Anda.

Demi kebersihan, kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda, gunakan jasa pengendali hama FUMIDA yang telah berpengalaman dalam membasmi berbagai hama dan dipercaya oleh banyak orang. Silakan hubungi FUMIDA melalui nomor telp 021-29049130 atau melalui SMS/Whatsapp di 0822-1177-1166 untuk membasmi seluruh hama yang ada di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp Sekarang 0822-1177-1166
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang