3 CARA MEWASPADAI SERANGAN TIKUS

Tikus merupakan salah satu hewan yang ditakuti oleh manusia. Keberadaanya pun terkadang membuat orang stres. Selain jorok, tikus seringkali melakukan onar dengan cara merusak barang-barang, mengotori rumah, memakan makanan, bahkan memakan benda seperti kabel, pakaian dan lain sebagainya. Oleh sebab itu wajar saja jika keberadaannya tidak diinginkan.

Untuk menghindari adanya tikus atau mewaspadai serangannya tentu memiliki cara tersendiri dan kebanyakan orang pun belum mengetahui itu. Secara umum, jika kita ingin terhindar dari serangan tikus serta mencegah datangnya kembali, maka jagalah kebersihan rumah atau tempat lainnya. Karena salah satu pemicu datangnya tikus karena kurangnya kebersihan dan tikus menyukai apapun yang berbau kotor. Oleh sebab itu, kebersihan menjadi hal utama yang perlu diterapkan.

Cara lain yang dapat dilakukan jika tikus sudah terlanjur ada dan bersarang akan di ulas dalam artikel ini. ada tiga cara mudah yang kami tawarkan, simak ulasan sebagai berikut :

1.Memakai lada bubuk

Cara pertama adalah memakai lada bubuk. Siapa sangka ladak bubuk memiliki fungsi lain selain hanya sebagai bumbu dapur. Lada bubuk bisa digunakan untuk mewaspadai serangan tikus serta mencegah datangnya pula. Untuk mewaspadainya, siapkan selalu bumbu dapur untuk berjaga-jaga. jika tikus akan melakukan serangan maka taburilah dengan menggunakan lada bubuk tersebut. Sedangkan untuk mencegah datangnya, pastikan anda mengetahui tempat bersarangnya tikus, kemudian taburilah tempat-tempat tersebut maka tikus akan menjauh dan tidak akan kembali lagi.

2.Menggunakan kulit durian

Jika anda sedang memakan durian, jangan lupa untuk tidak membuang kulitnya karena kulit durian merupakan salah satu cara untuk mewaspadai serangan tikus serta mencegahnya kembali lagi. Kulit durian memiliki duri yang sangat tajam maka dari itu, sangat cocok digunakan ketika terjadi serangan dari tikus. Selain durinya, baunya pun bermanfaat karena tikus merupakan salah satu hewan yang tidak menyukai bau durian. Cara pakainya pun sangat mudah. Potong kulit buah durian kemudian sebarkan pada bagian yang selalu didatangi oleh tikus tersebut. Jika  telah mencium baunya maka dijamin, tikus tersebut tidak akan kembali lagi. Selain tikus, bau durian juga dapat mengusir beberapa macam hewan lainnya, jadi sangat bermanfaat tentunya.

Baca Juga  3 Hama Rumah Yang Sulit Dibasmi

3.Menggunakan kantung teh

Kantung teh biasa akan dibuang setelah digunakan. Namun jika anda mengeluh tentang banyaknya tikus pada rumah anda atau tempat lainnya, maka jangan lagi membuang kantung teh tersebut. Kantung teh ini rupanya dapat mengusir tikus serta mewaspadai serangannya dengan cara membuat iritasi hidung tikus sehingga penciumannya rusak. Dengan begitu tikus tidak akan berani untuk datang kembali. Cara pakaianya pun sangat mudah, tempatkan kantong teh tersebut ke beberapa sarang tikus atau area yang sering didatangi sehingga ketika tikus datang akan langsung mencum kantung teh tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang