Begini Cara Mengusir Nyamuk di Rumah

1. Gunakan Serai

Serai atau sereh merupakan salah satu bahan dapur yang dapat Anda gunakan dengan aman untuk membasmi hewan kecil tersebut.

Aroma pekat yang ditakuti nyamuk ini justru memiliki segudang manfaat positif bagi manusia. Salah satunya adalah memancarkan aroma segar yang menenangkan pikiran dikala stress melanda.

Caranya juga cukup mudah, Anda tinggal mematahkan beberapa batang serai dan letakkan pada lokasi yang banyak nyamuk. Jika ingin lebih praktis, Anda dapat mencoba produk minyak dengan kandungan serai yang aman dioleskan di tubuh.

2. Pakai Ampas Kopi

Ampas kopi memang terkenal ampuh sebagai pengusir hama serangga di rumah, salah satunya diantaranya adalah nyamuk. Pasalnya, ampas kopi memiliki bau menyengat yang tidak disukai banyak serangga.

Supaya ampas kopi tidak terbuang sia-sia, Anda dapat mencoba membakar ampas kopi dan menebarkannya di sekeliling ruangan. Emisi karbon dioksida yang dikeluarkan akan memblokir dan membuat nyamuk kebingungan melacak manusia.

3. Mengusir nyamuk dengan minyak kayu manis

Minyak kayu manis terkenal dapat membasmi nyamuk berukuran besar dan telurnya. Untuk menggunakannya, Anda dapat membeli konsentrat minyak esensial di pasaran ataupun membuatnya sendiri di rumah.

Caranya dengan mencampurkan 120 ml air dengan 30 tetes (1 sendok teh) minyak kayu manis ke dalam botol spray. Kemudian, semprotkan cairan ini pada area sekitar rumah yang kerap menjadi sarang nyamuk.

4. Gunakan air humidifier

Air humidifier berfungsi untuk mengatur kelembapan udara di dalam ruangan. Apalagi, sekarang ini telah hadir beragam minyak esensial yang dapat Anda teteskan ke dalam air humidifier, seperti minyak eucalyptus, lavender, tea tree, dan lain sebagainya.

Pilihlah minyak dengan bau yang tidak terlalu menyengat agar Anda tidak merasa terganggu dengan wewangian tersebut. Selain itu, pastikan Anda memilih minyak esensial dengan kualitas bagus tanpa campuran bahan kimia berlebih.

5. Mengeringkan genangan air

Genangan air merupakan salah satu tempat terbaik untuk nyamuk berkembang biak. Oleh karena itu, Anda sering menemukan jentik-jentik pada area genangan air yang telah dibiarkan terlalu lama. Untuk meminimalisir hal ini, Anda dapat mencoba menutup wadah yang berpotensi sebagai area kembang biak nyamuk, seperti pada bak mandi, ember, pot bunga, tempat sampah, dan sebagainya.

Jika sudah dilakukan berbagai cara diatas tetapi nyamuk tetap muncul, segera gunakan jasa pembasmian kami untuk membasmi nyamuk secara tuntas dan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *